Rabu, 24 April 2013

fakta unik REPTILE !!!!


       a)      Ular
Ular derik secara luasd ikenal mematikan, namun apakah anda tahu bahwa mereka masih bisa menggigit setelahmerekamati? Penelitian yang dilakukan oleh Akademi Ilmu Pengetahuan California di San Francisco telah menunjukkan bahwa ular derik masih mampu menggigit hingga satu jam setelah telah dipenggal atau ditembak, dengan ilmuwan meyakini bahwa refleks yang mungkin dipicu oleh sensor infra merah masih aktif di ular.

b)      Kura-Kura

Kata "Turtles sama artinya dengan "slow" atau "lazy". mereka telah  lama  diejek dalam sastra dan cerita rakyat untuk kelambatan mereka. Tetapi apakah anda tahu bahwa reptil tercepat di dunia sebenarnya kura-kura ? Ya, kura-kura mungkin lambat di darat tetapi di air, mereka efisien dan cepat: penyu belimbing Pasifik dapat berenang dengan kecepatan sampai dengan 35 km/ hr membuatnya sebagai reptil yang bergerak tercepat di dunia. Di darat, reptil tercepat adalah iguana  ekor berduri - Kosta  Rika,  yang  telah diketahui kecepatannya hingga 33km/hr.
c)       Bunglon

Bunglon akan mengubah warna tubuh mereka tidak hanya untuk kamuflase dan untuk berbaur dengan latar belakang,  tetapi juga sesuai dengan cahaya, suhu dan bahkan suasana hati-nya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar